Program Tahunan

Program Tahunan

  1. Lokakarya Kaderisasi Pemberi Retret untuk SVD-SSpS, CIJ, PRR dan Maranatha. Maksud dan tujuan Lokakarya ini untuk memberdayakan tenaga-tenaga pendamping retret sesuai dengan Spiritualitas Arnoldus Yanssen.  Pemberi: Tim Sumur Yakub bertempat di Kemah Tabor Mataloko pada tgl 14-26 Januari. Peserta kurang lebih 25 orang. Total biaya Rp. 2.950.000/orang-
  2. Retret Pengalaman akan Allah dan Pengolahan Krisis. Maksud kegiatan untuk menyadari kasih Allah dan mengolah krisis guna menguatkan pengalaman akan kasih Allah. Peserta: para anggota SVD, SSpS, CIJ dan PRR. Pemberi: Tim Sumur Yakub bertempat di Kemah Tabor pada tanggal 12-24 April. Peserta Kurang lebih 20 orang. Total biaya Rp 2.700.000/orang.
  3. Rekoleksi 2 hari utk PMRK SSpS ( Persukutuan Misioner Roh Kudus). Maksud program ini untuk memberi ruang bagi kaum awam untuk bermitra dengan putra-putri Arnoldus dalam spiritualitas Arnoldus Yanssen. Pemberi Tim Sumur Yakub bertempat di Kemah Tabor pada tgl 25 -27 April
  4. Mendalami Kitab Suci dan Ansos (Analisa Sosial) untuk anggota SVD-SSpS yang berusia 5-20 tahun. Tujuan kegiatan 2 minggu ini untuk mendalami Kitab Suci dan bagaimana menghayatinya dalam konteks hidup sosial kemasyarakatan.     Pemberi: P Lukas Jua, SVD & P. Hubert Thomas, SVD pada tgl 11-26 Mei di Kemah Tabor. Total biaya Rp 3.000.000/orang.
  5. Mengenal dan Mengolah Diri. Program ini ditawarkan untuk anggota Medior SVD-SSpS (10-25 tahun dalam Imamat/kaul). Maksud program ini untuk membantu para anggota Tarekat mengenal dan memahami diri sesuai usia supaya bisa menghayati hidup secara lebih berdaya. Pemberi: P Anton Jemaru, SVD bertempaat di Kemah Tabor pada tgl 15-29 Juni 2015. Peserta kurang lebih 25 orang. Total biaya Rp 2.750.000/orang.
  6. Pembinaan Yunior SSpS Flobar dan Floti. Tujuan program ini untuk mendalami Spiritualitas Generasi Pendiri sehingga lebih dihayati dan dihidupi dalam hidup dan karya. Pemberi: Tim Sumur Yakub bertempat di Kemah Tabor pada tanggal 12-21 Juli.
  7. Pohon Keluarga. Program ini ditawarkan untuk Imam, rohaniwan-rohaniwati dari tarekat mana saja yang usia Imamat/kaul 5-15 tahun. Tujuan program ini untuk membantu para peserta menyadari perkembangan perwatakkan dan penghayatan hidup religius berdasarkan latar belakang keturunan. Pemberi : Anton Rosari, SVD bertempat di Kemah Tabor pd tgl 23 Juli sore -31 Juli pagi. Peserta kurang lebih 25 orang.  Total biaya Rp 1.750.000-
  8. Lokakarya Spiritualitas Hidup Berkomunitas. Tujuan kegiatan untuk membantu para peserta semakin menggali nilai-nilai luhur dalam hidup di komunitas. Peserta biarawan-biarawati dari pelbagai tarekat. Pemberi: Tim Sumur Yakub bertempaat di Kemah Tabor pd tgl 18-24 Agustus. Peserta 20-25 orang (max 30 org). Total Biaya Rp 2.000.000
  9. Kitab Suci dan Ansos (Analisa Sosial) untuk kelompok Imam Projo dan Anggota tarekat lainnya. Tujuan program selama dua minggu ini untuk mendalami Kitab Suci dan bagaimana menghayatinya dalam konteks hidup sosial kemasyarakatan.     Pemberi: P Lukas Jua, SVD & P. Hubert Thomas, SVD bertempat di Hokeng pada awal September. Jumlah peserta maksimal 40 orang. Total Biaya Rp 3.000.000. NB: Tanggal kgt akan disampaikan kemudian.
  10. Pembinaan Medior (Midlife Crisis) untuk rohaniwan-rohaniwati dari pelbagai tarekat. Tujuan program untuk memahami krisis dari sisi Penyelengaran Kehendak Allah dan memaknainya dalam konteks hidup dan pelayanan. Pemberi: Tim Sumur yakub di Kemah Tabor pada tgl 30 Agustus – 7 September pagi. Peserta kurang lebih 25 orang.  Total biaya Rp 2.000.000/orang
  11. Pembinaan Medior SSpS Flobar dan Flotim. Program ini bertujuan menguatkan penghayatan hidup yang terintegratif antara aksi dan kontemplasi. Pemberi Tim Sumur Yakub di Kemah Tabor pada tgl 13-22 September 2015.
  12. Pembinaan para fasilitator OMK untuk ke-4 keuskupan di Flores:    Ruteng, Ende, Maumere dan Larantuka. Maksud program ini untuk membekali dan memberdayakan kemampuan memimpin para peserta yang akan menjadi fasilitator kaum muda di keuskupan-keuskupan. Pemberi: Tim Sumur Yakub bertempat di Kemah Tabor pada tanggal 12-16 Oktober 2015.  Utusan dari tiap keuskupan kurang lebih 6 org. Peserta maximal 25 org. Total biaya Rp. 750.000/orang.
  13. Rekoleksi 2 hari utk Pendalaman Iman bagi Paguyuban SVD. Maksud program ini untuk memberi ruang bagi kaum awam sehingga bermitra dengan putra-putri Arnoldus dalam spiritualitas Arnoldus Yanssen. Pemberi: Tim Sumur Yakub bertempat di Kemah Tabor pada tgl 18-20 Oktober.
  14. Retret bersama Medior SSpS Flobar. Program ini bertujuan menguatkan penghayatan hidup yang terintegratif antara aksi dan kontemplasi. Pemberi Tim Sumur Yakub di Leda-Ruteng pada tgl 4-11 Oktober.
  15.  Sosialisasi “Sumur Yakub” untuk Formation Board SSpS Flores oleh Tim Sumur Yakub pada bulan Mei 2015
  16.  Sosialisasi Sumur Yakub untuk Formator Nasional SVD Indonesia. Waktunya (belum ditentukan).

 

CATATAN: Sumur Yakub juga terbuka menerima permintaan dari kelompok awam atau komunitas biara tertentu terkait tema-tema program-program yg telah disebutkan atau tema-tema khusus yang dibutuhkan. Sebaiknya permintaan-permintaan pelayanan khusus disampaikan kepada Tim Sumur Yakub paling lambat akhir Mei tahun sebelumnya sehingga bisa dijadawalkan dalam program tahunan Sumur Yakub.
Untuk informasi lanjut seputar Pusat Spiritualitas Sumur Yakub bisa diakses pd website Sumur Yakub (http://sumuryakub.org/site/). Sedangkan informasi terkait program kegiatan yang ditawarkan Sumur Yakub termasuk pendaftaran peserta kegiatan bisa dilakukan melalui beberapa cara:

  1. Mendaftar langsung  di Kantor Pusat Sumur Yakub dengan alamat: Kemah Tabor Mataloko Ngada-Flores NTT Indonesia
  2. Melalui email Sumur Yakub:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  3. Melalui Surat yang dialamat ke Sekretariat Pusat Spiritualitas Sumur Yakub dg alamat: Kemah Tabor-Mataloko-Todabelu-Ngada-NTT-Indonesia 86461
  4. Bisa menghunbungi kami melalui HP ( P. Yanus Lobo, SVD 081353050490; Sr. Gabrielinda, SSpS 081339483114; P. John Masneno, SVD 081338119715 )

Download Versi Cetak

Kegiatan Terbaru

PERAN SABDA DALAM GEREJA MISIONER

19 October 2022
PERAN SABDA DALAM GEREJA MISIONER

Pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022 yang lalu, Komunitas Verbum Domini (K...

BILBE ZOOM IV PUSPITA SUMUR YAKUB BERSAMA KARDINAL SUHARYO

18 October 2022
BILBE ZOOM IV PUSPITA SUMUR YAKUB BERSAMA KARDINAL SUHARYO

Bible Zoom-Youtube Live-Streaming diadakan lagi oleh Tim Pengurus Pusa...

BILBE ZOOM III PUSPITA SUMUR YAKUB BERSAMA MGR. DR. SILVESTE...

16 October 2022
BILBE ZOOM III PUSPITA SUMUR YAKUB BERSAMA MGR. DR. SILVESTER SAN

Tim Pengurus Pusat Spiritualitas (Puspita) Sumur Yakub SVD-SSpS Indone...

BILBE ZOOM II PUSPITA SUMUR YAKUB BERSAMA P. LUKAS JUA, SVD

14 October 2022
BILBE ZOOM II PUSPITA SUMUR YAKUB BERSAMA P. LUKAS JUA, SVD

Tim Pengurus Pusat Spiritualitas (Puspita) Sumur Yakub SVD-SSpS Indone...

BILBE ZOOM I PUSPITA SUMUR YAKUB BERSAMA PROF. DR. MARTIN HA...

11 October 2022
BILBE ZOOM I PUSPITA SUMUR YAKUB BERSAMA PROF. DR. MARTIN HARUN, OFM

Dalam rangka mengisi Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2022 yang bertem...

Tentang Kami

Nama yang dipilih untuk sentrum ini adalah “Pusat Spiritualitas Sumur Yakub” yang mempunyai misi khusus yaitu untuk melayani, bukan hanya anggota tarekat-tarekat yang didirikan Santu Arnoldus Janssen saja tetapi untuk semua... selebihnya

Berita Terbaru

©2023 Sumur Yakub - Pusat Spiritualitas. All Rights Reserved.

Search